Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

Musda Partai Golkar Badung Suiasa Terpilih Secara Aklamasi

Selasa, 28 Mei 20130 komentar


Denpasar (Bali Post) -  Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, I Ketut Suiasa akhirnya menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Badung periode 2009-2014. Suiasa terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah (Musda) Partai Golkar Kabupaten Badung yang digelar Minggu (8/11) di Hotel Aston Kuta. Dengan demikian, Suiasa kini akan mengisi tampuk pimpinan partai berlambang pohon beringin ini di Badung, menggantikan posisi ketua sebelumnya yang diisi oleh Ketut Sudikerta.

Sempat muncul nama IGN Citra Umbara, sebagai pesaing Suiasa. Namun nama ini hilang lantaran tidak begitu banyak mendapat dukungan. Dari 9 suara yang diperbutkan, yaitu 1 suara untuk masing-masing 6 pimpinan kecamatan (PK), masing-masing satu suara untuk organisasi sayap, organisasi mendirikan dan didirikan partai, DPD I, semuanya kompak mendukung Suiasa.

Selain Suiasa yang terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Badung, posisi Sekretaris diisi oleh Made Oka Suadnyana. Sedangkan untuk posisi Bendahara diisi oleh IGN Shaskara.

Menurut Ketua DPD I Partai Golkar I Ketut Sudikerta, Musda Partai Golkar kemarin berjalan dengan lancar tanpa ada pertentangan, silang pendapat yang signifikan. Juga bukan merupakan hasil rekayasa.

Menurut pria yang juga Wakil Bupati Badung itu, Hasil aklamasi lebih dikarenakan para kader sudah memahami tata cara pemilihan dan mengutamakan musyawarah mufakat.

"Kader sudah sama-sama memahami tata cara musyawah untuk mencapai mufakat. Jadi Musda bisa berjalan cukup lancar," ujar Sudikerta. Selain pemilihan ketua, Musda juga membahas formatur pengurus. Termasuk pula soal tata tertib.

Selain pemilihan atau penetapan pengurus, Sudikerta juga mengungkapkan, Musda menjadi ajang untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja jajaran pengurus Partai Golkar Badung selama lima tahun.
Musda Partai Golkar dihadiri ratusan pengurus dan eksternal partai. Diantaranya Ketua DPD I Partai Golkar Bali I Ketut Sudikerta, Ketua DPD II Partai Golkar Denpasar Ketut Suwandhi. Selain itu, juga hadir Bupati Badung A.A. Gde Agung, serta pengurus Partai Hanura dan PNBKI.
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. BADUNG - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger