Selamat datang di Portal Berita BALITIK.com

Cagub Gerindra bukan sekedar penggembira

Selasa, 28 Mei 20130 komentar

 

Kutanews - Partai Gerindra rupanya tak ingin sekedar menjadi penggembira dalam Pilgub Bali 2013. Buktinya, seluruh DPC Partai Gerindra kabupaten dan kota di Bali sudah duduk bersama untuk menyikapi momen demokrasi lima tahunan ini.

Mereka pun sepakat untuk mendeklarasikan nama Ketua DPD Partai Gerindra Bali Ida Bagus Putu Sukarta, sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.  "Kami DPC Gerindra se-Bali sudah melakukan proses di masing-masing daerah. Dan kami mengambil keputusan untuk mengusung kader terbaik kami Pak Sukarta, untuk tampil sebagai cagub atau cawagub," kata Ketua DPC Partai Gerindra Badung I Gusti Puriartha, di Denpasar, Rabu (28/11).

Pada kesempatan tersebut Puriartha didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Gianyar Made Artha Rimbawa, Ketua DPC Partai Gerindra Jembrana Gde Komang Sugiharta, dan Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem Nyoman Suyasa. Adapun lima ketua lainnya berhalangan hadir karena upacara Purnama.

Menurut Puriartha, sikap ini diambil DPC Partai Gerindra se-Bali menyikapi perkembangan politik menjelang Pilgub 2013. "Kami pandang perlu untuk mengambil peran dalam Pilgub Bali. Itu sebabnya kami sepakat untuk mengusung Pak Sukarta," ucap Puriartha, yang akrab disapa Gus Krobo.

DPC Partai Gerindra se-Bali memahami kapasitas Partai Gerindra yang tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon dalam Pilgub Bali lantaran minimnya perolehan suara dalam Pileg 2009 lalu. Untuk memenuhi ketentuan dan syarat pencalonan tersebut, pimpinan Partai Gerindra didesak untuk segera membangun koalisi dengan parpol manapun. Prinsipnya, koalisi tersebut dilandasi kesamaan visi dan misi dalam membangun Bali ke depan.

"Soal berkoalisi dengan siapa, itu kewenangan pimpinan partai di tingkat pusat. Prinsipnya kami selaku pengurus dan kader di seluruh Bali, siap mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang nantinya diusung oleh partai," tegas Puriartha.

Menyinggung jika ternyata keputusan pimpinan partai di tingkat pusat ternyata berbeda dengan keinginan DPC Partai Gerindra se-Bali, Puriartha mengatakan pihaknya tidak mempersoalkannya. "Sebab selaku kader dan pengurus, kami tentu tunduk dan taat terhadap setiap keputusan yang diambil oleh DPP Partai Gerindra," ucapnya.(K-10)
Bagikan Artikel :

Posting Komentar

 
Tentang Kami | Kontak Kami | Disclaimer | Hak Jawab | Lowongan
Copyright © 2013. BADUNG - BALITIK.com - All Rights Reserved
Pasang Iklan | Lain-lain
Proudly powered by Blogger